teru land of love

Minggu, 14 Februari 2010

white day

MyEm0.Com


Hmm… white day [ホワイトデー] pastinya udah ga asing lagi kan buat para j-holic. Yupp… hari dimana tepat sebulan setelah valentine day atau tepatnya tanggal 14 Maret ini emang paling disukai wanita. [如何して- doushite]. Karena disinilah ajang para cowok memberikan coklat balasan kepada cewek yang dulu pernah memberikan coklat special untuknya. Karena di valentine day coklat yang diberikan terbagi menjadi 2 jenis

- Giri Choco (kewajiban, tanpa ada perasaan khusus) contohnya diberikan pada teman dan keluarga tercinta.
- Honmei Choco (pakai perasaan khusus) contohnya diberikan pada orang yang disukai.

Biasanya hadiah balasan itu lebih mahal dari sebelumnya. Istilah bisa disebut [三倍返し- sanbai kaeshi ] yang berarti mengembalikan tiga kali lipat. Menurut riset baru-baru ini, 5 benda yang paling populer untuk dijadikan hadiah pada saat White Day itu kalung, anting-anting, sapu tangan, buket bunga dan boneka binatang. Kenapa saputangan termasuk dalam peringkat yang tinggi? Itu karena di Jepang banyak saputangan yang bagus, dan wanita jepang suka untuk mengoleksinya.
White Day sendiri berasal dari Jepang, bukan dari bangsa Eropa atau Amerika seperti Valentine day dan pertama kali dirayakan tahun 1980. Asal mula White Day itu berawal dari ide koperasi produsen Jepang yang ingin meningkatkan penjualan permen maka sebuah perusahaan permen di Fukuoka, Ishimura Manseido (石村萬盛堂) menjual marshmallow ke para pria pada tanggal 14 Maret, dan menyebut hari itu sebagai Hari Marshmallow (マシュマロデー).
Asal mula diberi nama White Day ya… karena permen yang dibuat pada waktu itu berasal dari gula yang berwarna putih, so jadilah White Day. Ide perayaan itu ternyata diambil dari “ Hari Marshmallow”. Wuih….pasti manis banget ya! Karena itu White Day ini cepat banget tersebarnya dan banyak orang yang merayakannya terutama kaum muda mudi. Dan hari special ini juga dirayakan di Negara Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, dan Indonesia, walaupun yang baru merayakan hanya sebagian orang.
Tapi setelah ada white day ternyata ada hari black day juga. Tapi ini baru dirayakan di korea saja. Black Day (Hangul: 블랙데이) atau Hari Hitam adalah hari yang diperingati tanggal 14 April di Korea Selatan oleh pria dan wanita yang tidak punya pacar dan tidak menerima hadiah di Hari Valentine maupun White Day. Pria dan wanita yang tidak punya pacar merayakan Black Day dengan berpakaian serba hitam dan menghadiri acara kumpul-kumpul secara informal dengan rekan senasib. Acara diisi dengan makan mi bersaus kental berwarna hitam yang disebut Jajangmyeon. Sedih ya… kayaknya teru masuk dalam kelompok ini deh hhe… so, bagaimana dengan kamu ??


Sumber : wikipedia
Forum lautan Indonesia - maaf teru lupa nama yang tulis post… gomen

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda